Lirik Lagu Indonesia Terbaru

Minggu, 27 Februari 2011

Pendaftaran AKMIL 2011


1. Pendaftaran : Mulai 1 Pebruari 2011
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 28 Maret s.d 1 Juli 2011
3. Sidang Panitia Daerah : 4 Juli 2011
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 22 Juli 2011
5. Sidang Panitia Pusat : 27 Juli 2011
6. Buka Pendidikan : 1 Agustus 2011
TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat Pendaftaran (klik disini)
PERSYARATAN TARUNA AKMIL
1. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Republik Indonesia.

b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c .Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

d..Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2011.

e. Sehat Jasmani dan rohani.

f.Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN LAIN 

a. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri

b. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan NEM/NUAN sebagai berikut :
1) Lulusan tahun 2007 s.d 2010. Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) Bagi calon yang menggunakan kacamatan/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.

2) Lulusan tahun 2011 akan ditentukan kemudian.
c. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.

d.Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 167 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

e.Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.

f. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

g.Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).

h.Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.
1) Administrasi.
2) Kesehatan.
3) Jasmani.
4) wawancara.
5) Psikologi.
6) Akademik.
3.PERSYARATAN TAMBAHAN.

a. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

b. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

c. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
 

Sabtu, 26 Februari 2011

Chemistry Degree Course Scholarships at The University of Manchester


There are some generous range of scholarships is available for students who choose to study a chemistry degree course at The University of Manchester. They are School of Chemistry Overseas Scholarships, Faculty International Excellence Undergraduate Scholarships, The Manchester Success Scholarship
School of Chemistry Overseas Scholarships
The School of Chemistry recognises that many well-qualified overseas applicants find it difficult to meet the cost of studying for a degree in the UK and is offering Overseas Scholarships (£3,000 – £6,000). BSc and MChem students who achieve a First Class performance in the first and second year will receive £3000 at the start of year three. MChem students who obtain a First Class performance in year three will receive another £3000 in year four. These scholarships will be credited towards tuition fees in the relevant years.
Faculty International Excellence Undergraduate Scholarships
In addition, Faculty International Excellence Undergraduate Scholarships are available, worth £2,000 per year for well-qualified overseas students. All overseas students who are holding an offer of a place will be automatically considered for a scholarship.
For more information, contact ug-eps@manchester.ac.uk.
The Manchester Success Scholarship
The award: £500 a year
UK students who gain three A grades at A level or an equivalent qualification regardless of household income are eligible for the Manchester Success Scholarship. Renewal of the award each year will be based on academic performance.
The School also offers other awards, for example for the past few years we have provided British Petroleum (BP) Scholarships for year one and year two students to the value of £2000 each. In addition, we offer AstraZeneca Research Bursaries of £2000 each to second year students contingent upon either a sandwich placement or vacation research placement at either AstraZeneca or at University.
School of Chemistry, The University of Manchester, Oxford Road, Manchester, UK, M13 9PL
For complete information, please visithttp://www.chemistry.manchester.ac.uk/

Beasiswa ke Austria 2011


Pendaftaran Beasiswa Austria tahun 2011 telah dibuka hingga tanggal 1 Maret 2011. Bidang studi yang dibuka meliputi Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Teknik, Obat, Pertanian dan Kehutanan, Kedokteran Hewan, Ilmu Sosial, Hukum dan Ekonomi, Humaniora dan Teologi, Seni Rupa. Beasiswa diberikan ole Beasiswa Yayasan Republik Austria kepada 100 beasiswa (termasuk graduate dan post-graduate).
Durasi:4 bulan

Benefits:
1) angsuran bulanan beasiswa: € 940
2) kecelakaan dan asuransi kesehatan, akomodasi
a) Jika diperlukan, OeAD (Austria Badan Kerjasama Internasional Pendidikan dan Penelitian) akan berpengaruh kecelakaan dan asuransi kesehatan.
b) OeAD memberikan penerima beasiswa dengan akomodasi (asrama mahasiswa atau apartemen). Bulanan Biaya: € 220 sampai € 470 (tergantung pada tingkat kenyamanan diminta oleh pemegang beasiswa). Pemegang beasiswa harus membayar
administrasi biaya sebesar € 18 .- per bulan ke OeAD untuk penyediaan akomodasi. Biaya untuk asuransi dan akomodasi harus dicakup oleh pemegang beasiswa dari beasiswa.
Pelamar dari negara-negara yang bukan anggota Uni Eropa maupun anggota EFTA, EEA atau OECD dapat diberikan tunjangan perjalanan hingga max. € 500 .
Tanggal penutupan untuk aplikasi: 1 Maret 2011
Formulir Beasiswa Sarjana di Austria: download di www.scholarships.at

Beasiswa ke Hungaria 2011


 Beasiswa Hungaria (Hungarian Government Scholarhips) diutamakan untuk pelajar yang berasal dari negara-negara berikut:
Albania, Austria, Belgia, Bulgaria, Kanada, Cina, Kolombia, Siprus, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Mesir, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Islandia, India, Indonesia, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Yordania, Korea Republik, Kuwait, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Rusia, Rumania, Singapura, Republik Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Syria, Taiwan, Thailand, Turki, Inggris.
Jenis BeasiswaBeasiswa berikut tersedia dalam tahun akademik 2011/2012:
A. – semester / studi parsial (3-10 bulan)
Untuk program sarjana (BA / BSc), terutama yang jurusan Bahasa Hungaria dan Sastra. Mahasiswa dari jurusan-jurusan lain juga dapat mengirimkan aplikasi. Siswa diharuskan telah menyelesaikan minimal dua semester. Untuk Tipe beasiswa A, pemohon dapat mengajukan aplikasi 1 kali dalam 1 masa studi.
Program harus dipilih hanya dari daftar Summer Program 2011 diterbitkan pada yang HSB website. Anda dapat memilih tiga program yang berbeda tetapi beasiswa Anda akan memungkinkan Anda untuk berpartisipasi hanya dalam satu saja.
KETENTUAN UMUMBeasiswa ini memungkinkan untuk studi atau penelitian dalam bidang seni dan ilmu selama periode yang diberikan pada pendidikan yang terakreditasi atau yang lebih tinggi Hongaria lembaga penelitian yang akan ditentukan di muka.
Untuk Tipe A
  • Pemohon dapat mengajukan aplikasi hanya pada satu kesempatan
  • Beasiswa tidak dapat diperpanjang
  • Beasiswa ini hanya berlaku untuk studi dan tujuan penelitian di Hungaria.
Daftar kantor beasiswa mitra, daftar program universitas musim panas serta informasi lainnya dapat ditemukan di situs HSB (www.scholarship.hu). Beasiswa diberikan oleh
Menteri Sumber Daya Nasional Republik Hongaria berdasarkan keputusan Dewan Beasiswa Hongaria. Daftar para pelamar yang berhasil akan dipublikasikan di website HSB pada akhir Juni 2011. Daftar yang diterima calon universitas kursus musim panas akan diterbitkan pada awal Juni 2011. Setiap pemohon akan diinformasikan pada hasil di resmi
surat atau melalui email.
Untuk informasi lebih Hungarian Government Scholarship lebih lanjut:
http://www.scholarship.hu/Englishsite/Generalinformation/tabid/185/language/en-U \
S / Default.aspx

Beasiswa di Adelaide


 Tersedia hingga 10 beasiswa bagi pelajar Internasional yang ingin meraih beasiswa pascasarjana di University of Adelaide, Australia, untuk tahun akademik 2011/2012. Beasiswa tersebut diberikan melalui program Adelaide Scholarships International (ASI) untuk studi penelitian bagi pelajar Internasional di University of Adelaide.
Seleksi untuk meraih beasiswa ini sangat selektif dan sangat mengutamakan prestasi akademis. Namun demikian, beasiswa tersebut terbuka untuk berbagai macam disiplin ilmu tanpa mengutamakan prestasi ekstrakulikuler.
Bagi yang berminat, informasi mengenai syarat dan formulir Adelaide Scholarships International (ASI) 2011 ini bisa didapatkan dihttp://www.adelaide.edu.au. Batas pengiriman aplikasinya ditutup pada 1 Mei 2011 mendatang.

beasiswa ke Amerika 2011


Salah satu program beasiswa dalam Fulbright Scholarship yang ditawarkan kepada pelajar Indonesia adalah Community College Initiative Program (CCIP). Program beasiswa studi nirgelar ini diharapkan dapat dimanfaatkan para pelajar untuk mengembangkan profesionalitas mereka di tingkat community college di Amerika Serikat (AS).

Adapun bidang-bidang studi yang diprioritaskan menerima beasiswa ini adalah pertanian, teknik, bisnis dan administrasi, ilmu kesehatan (keperawatan), teknologi informasi, media, dan manajemen kepariwisataan.
Bagi yang berminat, pelamar disyaratkan memiliki ijazah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Diploma (D-1, D2 atau D3). Syarat lainnya, nilai ITP minimum 500 (IELTS 5.0) atau TOEIC 650.
Memang, lulusan sarjana (S-1) juga diperbolehkan mendaftar. Hanya saja, latar belakang pendidikannya harus berbeda dengan bidang yang akan diambil. Sementara mahasiswa atau lulusan program S-2 atau S-3 tidak dapat mengikuti program ini.
Informasi mengenai beasiswa ini bisa dilihat http://www.aminef.or.id. Batas waktu pengiriman aplikasinya masih panjang, yaitu sampai 1 November 2011.

cara membuat otak cemerlang

Otak merupakan salah satu bagian tubuh yang penting karena memuat berbagai pusat yang mengatur tubuh. Tapi ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membantu menyehatkan otak sehingga tetap terang dan cemerlang.

Untuk membuat otak tetap sehat dibutuhkan asupan makanan yang bisa meningkatkan otak serta melakukan beberapa latihan atau kegiatan yang dapat menjaga fungsi kognitif dari otak.

Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyehatkan organ tubuh otak :

Memberikan makanan yang baik untuk otak
Lebih dari setengah bagian otak terdiri dari lemak, karenanya lemak sangat dibutuhkan oleh otak untuk mempertahankan ketajaman berpikir dan berfungsi dengan baik.

Lemak yang dibutuhkan seperti asam lemak omega-3 yang penting untuk fungsi dan perkembangan kognitif otak, serta penggunaan lemak baik seperti minyak zaitun atau minyak canola.

Selain lemak, sayuran hijau juga bisa membantu melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan demensia (kepikunan). Berdasarkan studi tahun 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Neurology menunjukkan bahwa bayam dan sayuran hijau lain yang mengandung folat bisa menangkal demensia dan kondisi penurunan kognitif lainnya.

Makanan dan minuman lain yang bisa meningkatkan kinerja otak adalah blueberry, blackberry, jus anggur ungu, apel, kayu manis dan sayuran seperti brokoli serta kembang kol.

Melenturkan otak
Dr Gayatri Devi selaku ahli saraf menyarankan msyarakat untuk melakukan aktivitas beragam sehingga bisa merangsang bagian otak lain yang mengarah pada kesehatan kognitif secara lebih baik dan menyeluruh.

Kegiatan yang bisa dilakukan adalah melakukan sudoku, lalu beralih ke soal matematika, mendengarkan musik klasik, menari, bermain tenis atau bersosialisasi dengan orang-orang. Beragam kegiatan ini akan menjaga otak dengan baik dan melatih otak agar tidak hanya satu bagian saja yang aktif.

Melakukan olahraga
Dr Devi menuturkan salah satu cara untuk membuat otak menjadi sehat adalah melalui latihan atau olahraga, karena latihan bisa membuat tubuh bekerja dengan baik dan fungsi kognitif menjadi lebih baik.

Dengan mendapatkan aktivitas fisik yang baik akan meningkatkan asupan oksigen dalam otak, memelihara sel-sel otak serta meningkatkan pertumbuhan sel saraf yang baru. Lakukanlah olahraga seperti aerobik 3-5 kali dalam seminggu.

ETOS Bachelors Scholarships 2011


Beasiswa Etos adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa. Saat ini tersebar di 9 wilayah dan 11 PTN dengan penerima manfaat sebanyak 874 orang, terdiri dari 397 penerima manfaat aktif dan 477 alumni. Penerima manfaat Beastudi Etos selanjutnya disebut sebagai Etoser.

Seleksi penerima Beasiswa Etos untuk tahun 2011 sudah dibuka sejak bulan Januari untuk 150 orang mahasiswa
Tahapan seleksi sebagai berikut :
  1. Seleksi administratif
  2. Tes tulis & wawancara
  3. Home visit
  4. Seleksi masuk PTN
Persyaratan Umum :
  • Lulus SMA/ sederajat
  • Akan mengikuti seleksi masuk PTN program S1
  • Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos
Persyaratan Khusus :
  • Berasal dari keluarga tidak mampu
  • Melampirkan surat keterangan tidak mampu dan slip gaji/surat keterangan penghasilan dari ketua RT atau DKM setempat
  • Melampirkan Daftar Riwayat Hidup
  • Mengisi dan menandatangani akad Beastudi Etos
  • Melampirkan fotokopi raport SMA semester 1 – 5, STTB (bagi yang sudah lulus), Kartu Keluarga, KTP/ Kartu Pelajar
  • Pas Foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  • Foto rumah (tampak keseluruhan, dan bagian dalam)
  • Membuat tulisan tentang perjalanan kisah hidup
Formulir pendaftaran dapat diunduh di sini

Beasiswa Perwira Karir 2011


Komando Daerah Militer (KODAM) VII Wirabuana ajudan jenderal, membuka penerimaan mahasiswa beasiswa TNI bagi calon perwira prajurit karir (Pa PK) tahun 2010,sesuai dengan dasar rencana pelaksanaan kegiatan penyediaan perwira TNI Nomor 05-DIAPA/IX/2010.

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi oleh calon penerima beasiswa, diantaranya Warga Negara Republik Indonesia, pria bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS. Tinggi badan minimal untuk pria 163 cm dan wanita 157 cm, serta sehat jasmani dan rohani juga bebas narkoba. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, dan berstatus belum menikah serta sanggup tidak menikah selama dalam status mahasiswa beasiswa TNI.
Dalam status beasiswa TNI calon Pa PK melanjutkan kuliah di perguruan tinggi asal, dan diberi tunjangan beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan, serta bantuan skripsi sebesar Rp 1 juta , satu kali selama masa kuliah dan atas pengajuan yang bersangkutan.
Untuk program sarjana strata satu (S1), usia calon tidak lebih dari 23 tahun jika telah mencapai 110 SKS,usia tidak lebih dari 24 tahun jika telah mencapai 130 SKS,dan untuk 140 SKS usia tidak lebih dari 25 tahun. Sedangkan untuk program Diploma tiga (D3), usia tidak lebih dari 22 tahun jika telah mencapai 80 SKS, dan untuk 100 SKS usia tidak lebih dari 23 tahun.
Pendaftaran akan dibuka pada 1 hiangga 31 Desember mendatang, dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

formulir pendaftaran sekolah pilot Batavia Air


FORMULIR SINGKAT BEASISWA PENDIDIKAN PENERBANG
Batavia – Air & Enlighten HDC
FORMULIR SINGKAT
BEASISWA PENDIDIKAN PENERBANG 2011
Batavia Air Untuk Indonesia
Data Pribadi
Nama Lengkap Calon Kandidat : .............................................................................. Panggilan : ...............................
Tempat/ Tanggal Lahir  : .............................................................................................................................
Alamat  Lengkap (domisili  : ..............................................................................................................................
                   Saat ini)    ..............................................................................................................................
Nomor Telepon rumah & HP : ..............................................................................................................................
Catatan Tentang Kondisi Fisik
Tinggi Badan   : .............. cm        Panjang Kaki : ................ cm           Berat Badan  : .............kg
Menggunakan kaca mata/ lensa :  Ya   Tidak
Buta Warna   :  Ya   Tidak   Tidak Tahu
Penyakit Yang Pernah Diderita : ........................................................................................................................
 ........................................................................................................................    
Catatan Tentang Pendidikan & Pekerjaan
Riwayat Pendidikan :  SMA  Nama Sekolah : .......................... ; Jurusan : ..................; Thn lulus : ..........
   SMK  Nama Sekolah : ........................... ; Jurusan : ................ ; Thn lulus : ..........
   Akademi  Nama Institusi : .......................... ; Jurusan : ................. ; Thn lulus : ..........
   Universitas  Nama Institusi : ............................ ; Jurusan : ............. ; Thn lulus : ..........
Rata-Rata Nilai  : Matematika SLTA (rata-rata rapor)  : ......................................
     Bahasa Inggris SLTA (rata-rata rapor) : ......................................
     Rapor SLTA (rata-rata 3th)   : ......................................
     IPK Kuliah     : ......................................
Pekerjaan Saat Ini  : .............................................. Institusi  : ...................................................................
Prestasi Hidup (uraikan prestasi apa saja yang pernah Anda capai dalam hidup)
Uraian Tentang Diri (kepribadian) Anda
Foto 4 x 6 FORMULIR SINGKAT BEASISWA PENDIDIKAN PENERBANG
Batavia – Air & Enlighten HDC
Uraian Tentang Kelebihan / Kekuatan  diri Anda
Uraian Tentang Kelemahan / kekurangan diri Anda
Uraikan tentang motivasi (alasan) Anda mengikuti Program Beasiswa Pilot.
 
Tanggal Tanda Tangan Calon Kandidat
    

Beasiswa sekolah pilot Batavia Air 2011


Batavia Air membuka kesempatan pemuda-pemudi Indonesia untuk mengikuti program Beasiswa Pilot Batavia Air 2011.
Persyaratan Umum :
a.Pria / Wanita, belum menikah
b. Berusia 17 – 27 tahun
c.Minimum lulusan SLTA atau sederajat/ Diploma/ Sarjana dari segala jurusan
d. Persyaratan Kualifikasi Dasar:
  • Nilai rata-rata rapor SLTA (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) minimal 7.00
  • Nilai rata-rata MATEMATIKA (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) minimal 7.00
  • Nilai rata-rata BAHASA INGGRIS (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) minimal 7.00
  • Bagi yang kuliah (sedang atau sudah selesai) IPK min. 2.75
e. Persyaratan Fisik & Mental (Sangat Penting Untuk Diperhatikan):
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Mata yang sehat dan normal (tidak buta warna, tidak berkacamata dan tidak menggunakan lensa kontak)
  • Panjang kaki minimal 100 cm (untuk pria) dan 97 cm (untuk wanita) (dihitung dari pangkal paha sampai dengan telapak kaki)
  • Tinggi badan minimal 170cm (untuk pria) dan 165cm (untuk wanita).
Persyaratan Administrasi :
a. Mengambil formulir beasiswa pilot dengan download di web ini.
b. Mengisi secara lengkap formulir tersebut. Formulir harap diisi dengan tulisan tangan dan sejujurnya.
c. Melampirkan riwayat hidup lengkap / curriculum vitae (menggunakan tulisantangan).
d. Melampirkan fotocopy rapor SLTA kelas 10 sampai dengan rapor terakhir (legalisir).
e. Melampirkan fotocopy transkrip nilai serta fotocopy ijasah SLTA (bagi yang kuliah).
f. Melampirkan fotocopy KTP.
g. Melampirkan 3 buah pas foto ukuran 4×6.
h. Melampirkan 1 lembar surat ijin orang tua/wali (asli) yang menyatakan ijin orang tua/wali untuk Anda dalam mengikuti proses seleksi beasiswa pilot ini.
i. Semua persyaratan diatas, kecuali foto dan fotocopy KTP, dijilid dengan rapi dengan urutan sebagai berikut :
1. Formulir beasiswa pilot
2. Surat Lamaran
3. CV
4. Fotocopy raport SLTA (bagi yang masih sekolah atau tamat SLTA) Humility for Professionalism
5. Fotocopy transkrip nilai dan ijasah SLTA (bagi yang kuliah)
6. Surat Ijin Orang tua / wali
j. Kirimkan berkas aplikasi lengkap ke : PO BOX 1145 JKT 13011. Penerimaan berkas oleh Panitia Seleksi paling lambat tanggal 31 Mei 2011.
SEKILAS INFO TENTANG PROGRAM BEASISWA PILOT 2011
  1. Seluruh pengumuman mengenai program Beasiswa Pilot, tahapan seleksi serta hasil seleksi setiap tahap akan ditayangkan melalui website : www.batavia -air.com dan www.enlighte n-hdc.com.
  2. Bila masih ada hal yang kurang jelas bagi Anda, silakan telepon ke no : 021-90472323 setiap hari kerja (Senin – Jumat) pkl. 08.00 – 16.00. Di luar waktu tersebut telepon tidak akan dilayani.
  3. Seluruh proses seleksi dilaksanakan secara bertahap, terbuka, dan fair.
  4. Pelanggaran terhadap prinsip fairness dan segala bentuk kecurangan tidak akan ditolerir.
  5. Bagi Anda yang pernah mencoba mengikuti program ini sebelumnya, kami mempersilakan Anda untuk mencoba mendaftarkan diri kembali KECUALI Anda yang telah gagal di tahap aptitude test dan medical check-up atau Anda yang telah mengikuti tes ini sebanyak 3x. Harap dimaklumi.
  6. Keputusan panitia seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NUKLIR 2011


Penerimaan Mahasiswa Baru STTN-BATAN 2011 Tanpa TesPDFPrint
04. Februari 2011 jam 02:20
PENGUMUMAN
Nomor : 220/DL 02/II/2011
Diumumkan kepada siswa kelas 3 SMA/SMK/MAN tahun ajaran 2010/2011, program IPA,  SMK jurusan Kimia, SMTI, SMK Analis, SMK Elektronika Instrumentasi, Teknik Informatika, Mesin, Listrik, atau Otomotif bahwa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Yogyakarta menerima pendaftaran Mahasiswa Baru non ikatan dinas Program Unggulan Sekolah dengan persyaratan sebagai berikut :
  1. Memiliki prestasi akademik, dengan nilai rata-rata minimal 7,25 (tujuh koma dua lima) untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa Inggris, atau masuk 10(sepuluh) besar di kelasnya yang dinyatakan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah (dapat diunduh disini ).
  2. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000,- langsung ke STTN atau transfer ke Bank BRI KCP Seturan Plaza nomor rekening: 1111.01.000010.30-4 a.n Bendahara Penerima STTN-BATAN.
  3. Mengisi formulir pendaftaran calon mahasiswa STTN (dapat diunduh disini), dilampiri foto kopi raport semester 1 s/d semester 5 dan pasfoto terbaru hitam-putih atau berwarna, ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.
  4. Membuat tulisan yang berisi motivasi kuliah di STTN BATAN dengan tulisan tangan minimal satu halaman folio bergaris.
  5. Berkas pendaftaran diterima panitia mulai tanggal 1 Februari 2011 dan selambat-lambatnya tanggal 25Maret 2011, dapat diantar langsung atau dikirim melalui Pos.
  6. Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada pertimbangan peringkat nilai rata-rata raport dan keterwakilan dari suatu daerah.
  7. Hasil seleksi akan diumumkan melalui website pada tanggal 4 April 2011.
  8. Bagi yang diterima wajib melakukan daftar ulang mulai tanggal 4 April s/d 15 April 2011 dengan membayar beaya pendidikan untuk semester 1 tahun akademik 2011/2012.
  9. Calon mahasiswa yang telah mendaftar ulang wajib melengkapi persyaratan administrasi mulai tanggal 24 Mei s/d 17 Juni 2011, sebagai berikut :
    1. Menyerahkan foto kopiijazah yang telah disahkan oleh pihak berwenang sebanyak dua lembar.
    2. Menyerahkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).
    3. Menyerahkan surat keterangan bebas narkoba.
    4. Menyerahkan pas foto berwarna (dasar biru) ukuran 3x4 sebanyak dua lembar.
    5. Membayar biaya orientasi,jaket almamater, dan pakaian praktikum ke BEM-STTN.
    6. Pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang ditunjuk STTN yang menyatakan : sehat jasmani, tidak cacat fisik dan tidak buta warna.
  10. Keterangan lebih lanjut hubungi Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Yogyakarta, Telp (0274) 484085, setiap hari kerja Senin s/d Jum’at pukul07.30 – 16.00 WIB atau melalui web site : http://www.sttn-batan.ac.id
Yogyakarta,2 Februari 2011
Ketua
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir,
ttd.

Prof. Dr. Kris Tri Basuki
NIP. 195602131981101001 

pendaftaran AAU






A.    SYARAT-SYARAT
1.   Warga Negara Indonesia, Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila   dan UUD 1945 serta bukan Prajurit TNI/Polri dan PNS.
2.   Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 2 Agustus setiap ada pembukaan  tidak kurang dari 18 tahun dan tidak Iebih dari 22 tahun.
3.   Berkelakuan baik, serta tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah diperoleh kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan surat dari Kapolres se tempat.
4.   Berbadan sehat ( Jasmani dan Rohani).
5.   Tamatan SMU/MAN jurusan IPA dan SMK Penerbangan dengan ketentuan DANEM/SKHUN sebagai berikut
      1.    Untuk lulusan tahun 2010 akan di tentukan kemudian, untuk lulusan tahun 2005 dan 2006 nilai rata-rata 6,5 tidak ada nilai di bawah 4,26 untuk lulusan tahun 2007 dan 2008 nilai rata-rata UAN dan UAS tidak kurang dari 6,50 tidak ada nilai kurang dari 6, sedang tahun 2009 dengan ketentuan sbb :
       a.   Lulusan SMA/MAN jurusan IPA
Nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS ( Pendidikan agama, PKN, Sejarah dan Teknik Informatika ) adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperoleh 1 mata pelajaran yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,5.
        b.    Lulusan SMK Penerbangan
Nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 4 mata pelajaran UAN dan 6 mata pelajaran UAS ( Pendidikan agama, PKN, Fisika, Kimia, Pendidikan Jasmani dan Komputer ) dengan nilai rata-rata 7 dan tidak boleh ada nilai dibawah 6.

        2.    Disertai daftar nilai kumulatif dari Diknas
6. Belum pernah menikah dan sanggup tidak akan menikah selama dalam pendidikan Karbol dan Lanjutannya.
7.   Tinggi badan tidak kurang dan 165 cm.
8.  Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI AU dan bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Republik Indonesia.
9.   Harus ada persetujuan dan Orang Tua/Wali bagi yang belum berusia 21 tahun.
10. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan disertai dengan : a. Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan. b. Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan bila diterima menjadi Karbol Akademi Angkatan Udara.
11. Harus mengikuti dan lulus ujian/pemeriksaan yang meliputi : • Postur dan Lahiriah. • Administrasi dan Screening POM. • Kesehatan umum calon Prajurit TNI dan kesehatan jiwa. • Kemampuan Jasmani ( Samapta "A", "B", meliputi lari, push-up, sit-up, pull-up, shuttle run. Serta  harus lulus Renang 50 meter dan Postur/antropometrik). • Psikologi. • Penelitian Personel. • Akademis (Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia)
B.    Pendaftaran
1.   Untuk tanggal pendaftaran terbaru harap hubungi Lanud terdekat ( Pendaftaran di mulai tanggal 1 Maret ).  Untuk pendaftaran tahun 2010 dibuka tanggal 1 Maret sampai dengan 15 April 2010.

2.   Cara Pendaftaran, Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan masing masing 2 (dua) lembar foto copy dari :
i. Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir atau foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang(Bupati/Wali Kota).
ii.  Ijasah terakhir/Surat keterangan bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta Ebtanas dari Kepala Sekolah ( foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang Kepala Sekolah / diknas )
iii.   KTP calon dan foto copy KTP orang tua/wali yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
iv.   Pas Foto 4 x 6 hitam putih tanpa tutup kepala sebanyak 2 lembar.

C.     Pemanggilan
1.    Para pelamar yang dipanggil pada saat menghadap di Lanud se tempat harus membawa serta :
a.   Surat panggilan.
b.   Surat Lamaran yang ditulis tangan sendiri ditujukan kepada :
Kepala Staf TNI Angkatan Udara
U.P Kepala Dinas Administrasi Personel
Cilangkap,
Jakarta Timur.
c.   Daftar Riwayat Hidup yang ditulis tangan sendiri.
d.   Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir dari catatan sipil / Bupati / Walikota.
e.   Membawa semua ijasah asli dan foto copy mulai dari SD sapai dengan Sekolah menengah akhir dan DANEM/SKHUN khusus untuk foto copy ijasah terakhir pendidikan dan DANEM/SKHUN harus sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang ( Kakandep Dekdiknas bagi yang sekolah swasta dan Kepala sekolah yang bersangkutan bagi sekolah negeri ). Melampirkan foto copy daftar nilai kumulatif yang telah di legalisir dan buku raport asli serta asli serta foto copy buku raport kelas 3.
f.   Surat Keterangan catatan kepolisian dari Kapolres setempat yang berlaku.
g.  Surat Persetujuan / ijin orang tua / wali yang diketahui oleh lurah/Kepala Desa setempat. pelamar yang persetujuannya diberikan oleh wali tetapi masih memiliki orang tua, harus disertai surat kuasa penunjukan wali yang ditanda tangani oleh orang tua dan wali serta disyahkan oleh Kepala desa / Lurah dan Camat sesuai alamat orang tua yang bersangkutan.
h.  Surat pernyataan belum pernah menikah dan kesanggupan tidak akan menikah selama dalam pendidikan pertama TNI dan pendidikan dasar golongan serta lanjutan yang diketahui orang tua / wali, Lurah/Kepala Desa dan Camat setempat.
i.   Surat pernyataan kesanggupan ditempatkan dimana saja diseluruh wilayah Republik Indonesia yang diketahui oleh orang tua / wali, Lurah/Kepala Desa dan camat setempat.
j.  Surat persetujuan / ijin dari Kepala/Instansi yang dibubuhi cap instansi bagi mereka yang sudah bekerja.
k.  Kartu keluarga orang tua dan wali bagi yang memakai wali ( dilegalisir Lurah/Kepala Desa/ camat  ).
l.   Bagi yang masih duduk di kelas 3 SMU, agar melampirkan raport kelas I s.d III semester I serta membawa surat keterangan dari sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta Ebtanas.
m.  Pas foto hitam putih terbaru, tanpa kaca mata dan tutup kepala dengan ukuran 4 x 6 cm sebanayak 20 lembar ( negatif / klise / CD dilampirkan ).
n.  Foto copy KTP calon, orang tua/wali ( dilegalisir Lurah/Kepala Desa dan Camat  ).
o.  Surat kematian bagi orang tuanya yang telah meninggal.
p.  Skep Pensiun bagi orang tuanya pensiunan TNI/ Polri / PNS.
q.  Semua surat-surat tersebut diatas disiapkan masing-masing rangkap 8 ( delapan lembar ), 1 (satu) lembar asli dan 7 (tujuh) lembar foto copy yang sudah terlegalisir.

2.     Tempat Pendaftaran di Lanud-lanud yang ditunjuk sebagai daerah penerimaan Karbol antara lain
a. Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta no telepon  021-8019041untuk daerah meliputi : Propinsi DKI Jakarta, Propinsi Banten, Depok, Bekasi, Karawang
b.  Dinas personel Lanud Atang Sendjaja Bogor dengan nomor telepon 0251-7535913/4, untuk daerah meliputi: Bogor, Cianjur, Sukabumi
c.  Dinas personel Lanud Husein Sastranegara Bandung no telp 022-6037630 pesawat 278 untuk daerah meliputi : Bandung, Sumedang, Garut, Purwakarta, subang.
d. Dinas personel Lanud Wiriadinata Tasikmalaya dengan no telp 0265-333653 pswt 23 untuk daerah meliputi : Tasikmalaya, ciamis, Kuningan, Majalengka, Cirebon dan indramayu.
e. Dinas personel Lanud Wirasaba Purwkwerto telp 0286-47117 pswt 1006meliputi : Purbalingga, Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, wonosobo, Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal, Brebes.
f. Dinas personel LanudSultan Iskandar Muda di Nanggroe Aceh Darusalam telp0651-26692 pswt 304 meliputi : Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam.
g. Dinas personel LanudMedan di Medan no tel  0761-4572323 pswt 309 meliputi Propinsi Sumatra Utara.
h. Dinas personel Lanud Pekan Baru di Pekan Baru telp 0761-61456 pswt 9201meliputi : Propinsi Riau, Propinsi Kepulauan Riau dan Propinsi Jambi.
i. Dinas personel Lanud Padang di Padang dengan nomor telepon 0751-7053504 untuk propinsi Sumatra Barat.
j. Dinas personel Lanud Palembang di Palembang telp 0711-410376 pswt 208meliputi Propinsi Sumatra Selatan, Propinsi Bengkulu, Propinsi Lampung.
k. Dinas personel Lanud Tanjung Pandan di Bangka Belitung  telp 0719-22773/21004  daerah Propinsi Bangka Belitung.
l. Dinas personel Lanud  Iswahyudi di Madiun Jawa Timur telp 0351-868707 pswt 1004  meliputi : Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulung Agung, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Jombang.
m. Dinas personel Lanud Abdul Rachman Saleh di Malang Jawa Timur telp 0341-401102  meliputi daerah : Malang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Blitar,
n. Dinas personel Lanud Surabaya di Surabaya Jawa Timur telp 8667771/2 pswt 207 meliputi : Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban dan Mojokerto
o. Dinas personel Lanud Sultan Hasanuddin di Makakasar , Sulawesi Selatan telp  0411-553044/92 pswt 273  meliputi : Propinsi Sulawesi Selatan, Propinsi Sulawesi Barat, Propinsi Sulawesi Selatan, Propinsi Sulawesi Tengah (minus Buol dan Tolitoli)
p. Dinas personel Lanud  Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara telp 0431-811077 pswt 29 meliputi : Propinsi Sulawesi Utara, Propinsi Gorontalo, Buol, Tolitoli, dan Propinsi Maluku Utara.
q. Dinas personel Lanud Balikpapan di Balikpapan Kalimantan Timur  telp 0542-761141pswt 116 meliputi : Propinsi Kalimatan Timur dan Muara teweh
r. Dinas personel Lanud Sjamsuddin Noor di Banjarmasin Kalimantan Tengah telp 0511-4705268 pswt 213  meliputi Propinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (minus Muarateweh).
s. Dinas personel Lanud Pattimura di Ambon, Maluku telp 0911-348012 meliputi Propinsi Maluku dan Maluku Utarat
t. Dinas personel Lanud Jayapura Papua telp 0967-591172 pswt 5017 meliputi : Jayapura, Merauke, Muha, Enarotali, Timika
u. Dinas personel Lanud Manuhua di Biak Papua telp 0981-21801 pswt 109 meliputi : Biak, Serui, Sorong, Fakfak, Manokwari, Wamena, Nabire
v. Dinas personel Lanud Eltari di Kupang NTT telp 0380-881373 pswt 103 meliputi: Propinsi NTT
w. Dinas personel Lanud Rembiga di Mataram NTB telp 0370-631183 untuk propinsi NTB
x. Dinas personel LanudNgurah Rai Denpasar Bali telp 0361-751116 pswt 113untuk Propinsi Bali.
Y. Dinas personel LanudAdisutjipto di DIY telp  0274-488466/43331603 pswt 5271  meliputi : Propinsi DIY, Purworejo, Magelang, Temanggung, Semarang, Kendal, Demak, Klaten.
z. Dinas personel LanudAdi Soemarmo di Surakarta Jawa Tengah telp 0271-780240 pswt meliputi: Surakarta, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali, Purwodadi, Kudus, Pati, Blora, Rembang, Jepara dan Salatiga.
     

  D.   Pendidikan Pertama.   Calon yang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi Karbol Akademi Angkatan Udara akan langsung mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan di Akmil Magelang, selanjutnya mengikuti Pendidikan pertama di AAU Yogyakarta.
E.   Pengangkatan Pertama.   Setelah lulus dari pendidikan pertama diangkat menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua dan diarahkan untuk Korps/jurusan :
1.   Penerbang/Navigator.
2.   Tehnik Pesawat Terbang.
3.   Elektronika.
4.   Pembekalan.
5.   Administrasi.
6.   Pasukan/Pom.
7.   Khusus.
F.    Lain-lain.
1. Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan/pengujian, terhadap para calon Karbol Akademi Angkatan Udara tidak dipungut biaya apapun.

2.   Formulir pendaftaran dan lainnya disediakan di Panitian daerah ( Panda ).

3.   Tidak menerima calon yang melakukan perbaikan DANEM dengan cara sudah lulus dari satu sekolah kemudian pindah dan ikut ujian di sekolah lain.

4.   Keterangan lebih rinci dapat diperoleh di tempat pendaftaran dan/atau dinas personel Lanud terdekat.

Jumat, 11 Februari 2011

Manfaat Medis Shalat Dhuha

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6573232
Abu Dzar r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Setiap tulang dan persendian badan dari kamu ada sedekahnya; setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap amar ma’ruf adalah sedekah, dan setiap nahi munkar adalah sedekah. Maka, yang dapat mencukupi hal itu hanyalah dua rakaat yang dilakukannya dari Shalat Dhuha.” (HR Ahmad, Muslim, dan Abu Dawud)

Abu Hurairah r.a. berkata, “Kekasihku, Muhammad Saw. Berwasiat kepadaku agar melakukan tiga hal: Berpuasa tiga hari pada setiap bulan(Hijriah, yaitu puasa putih atau Bidl, tanggal 13,14,15),

dua rakaat shalat Dhuha, dan agar aku melakukan shalat Witir dulu sebelum tidur.” (HR Bukhari-Muslim).

Rasulullah Saw. bersabda: “Shalat Dhuha itu shalat orang yang kembali kepada Allah, setelah orang-orang mulai lupa dan sibuk bekerja, yaitu pada waktu anak-anak unta bangun karena panas tempat berbaringnya.” (HR Muslim)

Buraidah r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Dalam tubuh manusia terdapat 360 persendian, dan ia wajib bersedekah untuk tiap persendiannya.” Para sahabat bertanya, “Siapa yang sanggup, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ludah dalam masjid yang dipendamnya atau sesuatu yang disingkirkannya dari jalan. Jika ia tidak mampu,maka dua rakaat Dhuha sudah mencukupinya.” (HR Ahmad dan Abu Dawud).

Peregangan sungguh mutlak diperlukan, untuk kesiapan kita menyongsong hari penuh tantangan. Dan, Rasulullah Saw. menyinggungnya dengan ungkapan santun: “hak dari setiap persendian.” Semuanya cukup dengan dua rakaat dhuha. Shalat memang memiliki kombinasi unik dari tiap gerakannya bagi tubuh. Hanya saja untuk Dhuha, waktunyalah yang memang unik; waktu ketika tubuh memerlukan energy namun juga harus bersiap menghadang stress yang menerpa.

Dr. Ebrahim Kazim-seorang dokter, peneliti, serta direktur dari Trinidad Islamic Academy-menyatakan, “Repeated and regular movements of the body during prayers improve muscle tone and power, tendon strength, joint flexibility and the cardio-vascular reserve.” Gerakan teratur dari shalat menguatkan otot berserta tendonnya, sendi serta berefek luar biasa terhadap system kardiovaskular. Itulah peregangan dan persiapan untuk menghadapi tantangan, tapi bedanya dengan olah raga biasa adalah: pahalanya luar biasa!

Abu Darda r.a. meriwayatkan bahwa Nabi Saw. bersabda, Allah ‘azza wa jalla berfirman: “Wahai anak Adam kerjakanlah shalat empat rakaat kepada-Ku pada permulaan siang niscaya Aku akan member kecukupan kepadamu sampai akhir siang.” (HR at-Tirmidzi).

Terlebih lagi shalat Dhuha tidak hanya berguna untuk mempersiapkan diri menghadapi hari dengan rangkaian gerakan teraturnya, tapi juga menangkal stress yang mungkin timbul dalam kegiatan sehari-hari, sesuai dengan keterangan dr. Ebrahim Kazim tentang shalat: “Simultaneously, tension is relieved in the mind due to the spiritual component, assisted by the secretion of enkephalins, endorphins, dynorphins, and others.”

Ada ketegangan yang lenyap karena tubuh secara fisiologis mengelurakan zat-zat seperti enkefalin dan endorphin. Zat ini sejenis morfin,termasuk opiate. Efek keduanya juga tidak berbeda dengan opiate lainnya. Bedanya, zat ini alami, diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga lebih bermanfaat dan terkontrol.

Jika barang-barang terlarang macam morfin bisa memberi rasa senang-namun kemudian mengakibatkan ketagihan disertai segala efek negatifnya- endorphin dan enkefalin tidak. Ia memberi rasa bahagia, lega, tenang, rileks, secara alami. Menjadikan seseorang tampak ebih optimis, hangat, menyenangkan, serta seolah menebarkan aura ini kepada lingkungan di sekelilingnya.

Subhanallah….Maka, shalat Dhuha-lah, peregangan sekaligus pereda stress. Inilah rehat yang tidak sekadar rehat. Daripada sekadar duduk-duduk mengobrol, ayo rehat dengan ber-Dhuha dan segera kembali beraktivitas setelahnya. Kemudian, rasakan bedanya!


Do'a Setelah Shalat Dhuha (dapat dibaca artinya saja tanpa Arab)

Ya Allah, bahwasannya waktu dhuha itu adalah waktuMU,
dan keagungan itu adalah keagunganMU,
dan keindahan itu adalah keindahanMU,
dan kekuatan itu adalah kekuatanMU,
dan perlindungan itu adalah perlindunganMU,
Ya Allah, jika rizkiku masih di atas langit, maka turunkanlah,
jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah

Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Islam dari segi Ajaran, Ibadah, Larangan, Perintah, Kitab Suci Al-Qur'an & lainnya bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur’an.

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. QS. 4 An-Nisaa':82

Maha Suci Allah dengan segala kekuasaan-Nya. Sungguh, apa-apa yang ditetapkan Allah, ada manfaat yng bisa diambil.

Jadi,,, 1 lagi bukti... Islam TERBUKTI BENAR!
DARI ILMIAH,,,, Islam terbukti Benar
DARI KITAB LAIN,,, Islam terbukti Benar

Segala puja & puji bagi ALLAH,,, Qur'an TERBUKTI Sepanjang Masa!

Qs.3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi